Ada beberapa tingkat kualitas UPVC. Kita tidak akan mengetahui bedanya sampai kita melihat, menyentuh serta memperhatikan setiap detilnya. Berikut perbedaan yang dapat kita lihat :

1. WARNA

Kebanyakan UPVC yang ada di pasar berwarna sangat putih dan dof serta permukaan yang kurang mulus, dan hanya beberapa UPVC yang berwarna Putih Ivory dengan permukaan yang lebih halus dan mengkilap. Dibalik warna ini ada hal penting yang perlu kita ketahui, yaitu Warna yang dof pada umumnya memiliki pori-pori yang lebih besar dibandingkan dengan yang berwarna mengkilat.
Pori-pori yang besar mengakibatkan kotoran debu dengan mudah untuk menempel pada bahan jendela atau pintu, sehingga hal ini mengakibatkan maintenance-nya jadi lebih susah untuk membersihkan debu yang telah menempel.

2. KEPADATAN BAHAN

UPVC dengan formulasi yang berbeda menghasilkan kepadatan yang jauh berbeda. Hal ini sangat dibutuhkan oleh Jendela dan Pintu dengan desain yang saat ini cenderung berukuran lebar dan tinggi yang makin hari makin besar karena penyesuaian terhadap tingginya ukuran plafond atau gedung. Pada saat jendela atau pintu UPVC sudah terpasang menggunakan bahan yang kurang baik kualitasnya biasanya akan terdapat celah menganga pada ujung jendela / pintu bagian atas atau bawah. Sedangkan UPVC yang berkualitas dimana kepadatan bahannya baik akan terjaga kerapatannya mulai dari ujung atas hingga ujung bawah.
Efek dari terjadinya celah menganga ini adalah :

  • Dari sisi estetika akan terlihat tidak rapi
  • Sistem UPVC mempunyai keunggulan dalam kerapatan dari air dan udara, dengan terjadinya celah menganga ini maka keunggulan ini menjadi hilang karena terjadi kebocoran air dan udara dari luar ke dalam dan sebaliknya.

3. BESI PENGUAT

Besi penguat ini sangat penting bagi sistem UPVC dengan standar manapun. Standar internasional untuk ketebalan besi penguat UPVC adalah 1.5mm dan bahkan untuk beberapa aplikasi pemakaian tertentu ketebalannya harus ditambah menjadi 2mm dan bahkan 5mm. Selain itu besi yang digunakan harus diproses dengan lapisan Galvanis yang baik sehingga mencegah terjadinya karat untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Namun UPVC yang cenderung menekankan pada harga yang murah, biasanya menggunakan besi penguat yang lebih tipis dan berukuran lebih kecil dari yang seharusnya. Dan bahkan mereka menggunakan besi biasa tanpa lapisan Galvanis atau dengan lapisan Galvanis yang seadanya yang dapat berkarat dengan sendirinya.

Fentura UPVC Windows tidak mentolerir kualitas besi yang rendah sehingga menggunakan besi yang Galavanized / Besi Galvanis yang tidak dapat berkarat dengan ketebalan yang konsisten. Besi berkarat yang terpasang di dalam bahan UPVC dari tahun ke tahun akan mengakibatkan Profil UPVC baik itu Kusen, Jendela ataupun Pintu akan mengakibatkan Profil UPVC itu menjadi “Bengkak” ke samping. Kita tentu tidak menginginkan hal ini terjadi karena estetika-nya menjadi tidak baik.

4. KARET

Karet adalah komponen yang juga sangat penting bagi sistem jendela dan pintu manapun termasuk UPVC. Kita harus jeli mengenai hal ini karena dengan karet yang berkualitas jelek maka karet tersebut akan cepat sekali menjadi keras, sehingga setelah karet tersebut Keras maka akan pecah apabila terjadi benturan atau bahkan akan rontok dengan sendirinya terkena cuaca hujan dan panas.

5. HARDWARE

Kami memakai analogi sebuah mobil, apabila mobil tersebut menggunakan suku cadang yang tidak orisinal ataupun menggunakan yang Kwalitas II atau bahkan Kwalitas III, maka keawetan mobil tersebut juga tidak dapat diandalkan, sehingga akan sering rusak dan ganti suku cadang dan selain itu meningkatkan resiko rusaknya Suku Cadang yang lain yang sebetulnya tidak rusak. Hal ini juga terjadi pada sistem jendela dan pintu yang kita gunakan. Apabila kita menggunakan Hardware seperti engsel, handle, kunci, roda yang kualitasnya tidak baik maka dalam operasional penggunaan jendela dan pintu sehari-hari kita akan mengalami kemacetan, patah dan bahkan tidak dapat dibuka maupun ditutup. Selain pemilihan hardware yang berkualitas, ada hal yang sangat penting untuk penentuan hardware yang sesuai, kami selalu melakukan perhitungan terhadap berat daun jendela dan pintu VS kapasitas Hardware.
Kami tidak akan memaksakan penggunaan Hardware yang tidak sesuai / melebihi kapasitas. Karena hal ini akan menyulitkan anda sebagai pengguna produk kami.

Tip memilih UPVC harga upvc

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Comment

Booking Jadwal Konsultasi
Calendar is loading...
captcha

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.

Categories

On Key

Related Posts

Mudah dan Nyaman Pakai Pintu UPVC Lipat

Pintu UPVC Lipat Pintu UPVC Lipat sangat disukai oleh banyak orang karena memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik rumah yang menggunakannya. Itu sebabnya semakin banyak client yang memilih menggunakan Pintu UPVC Lipat dari Fentura meskipun pada awalnya mereka merasa mahal harganya. Namun setelah mempelajari lebih detil konfigurasi dan kualitas system Pintu UPVC Lipat Fentura,

Cahaya Alami, lebih sehat & hemat biaya

Penggunaan cahaya alami di rumah anda merupakan seni dan penerapan ilmu pengetahuan. Cahaya dapat menyinari ruang interior anda dan mengendalikan panas matahari untuk mengurangi tagihan listrik untuk system penerangan anda. Jendela sangat jelas mempunyai peran penting, dan pemahaman mengenai arti pentingnya jendela akan sangat berpengaruh pada berapa banyak sinar matahari yang masuk dan pada saat

5 Hal yang bisa merugikan Anda sebagai Pemilik Proyek Pembangunan Bangunan

Sebuah proses pembangunan bangunan baik itu rumah yang sederhana, bangunan bertingkat rendah sampai dengan 4 lantai, hingga bangunan pencakar langit selalu menyimpan masalah tersembunyi yang banyak tidak disadari oleh Pemilik yang mendanai pekerjaan tersebut. Proses pembangunan baik bangunan baru ataupun renovasi bisa kita sebut sebagai Proyek. Berikut ini adalah 5 hal tersembunyi yang bisa merugikan

Kusen UPVC, Jendela UPVC, Pintu UPVC motif kayu

Kusen Upvc Yang Bagus

uPVC atau Unplasticized Polyvinyl Chloride merupakan turunan dari plastik yang mengalami proses tertentu sehingga sifat lentur/plastiknya dihilangkan. Hasil akhir material ini menjadi keras dan kemudian diaplikasikan ke berbagai macam bidang industri, yang salah satunya sebagai bahan bangunan khususnya pintu dan jendela.